Home » Akademik » Pelepasan Peserta ON-MIPA PT 2017

Pelepasan Peserta ON-MIPA PT 2017

Selasa (21/3) yang lalu Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Prof. Dr. Karomani, M.Si melepas Kontingen Olimpiade Nasional Matematika Perguruan Tinggi (ON MIPA-PT) 2017 di halaman depan gedung rektorat. Dalam sambutannya, Wakil Rektor memberikan support dan motivasi kepada seluruh kontingen yang akan berkompetisi di seleksi tahap kedua di Kopertis Wilayah II, Palembang. Dalam kegiatan ini hadir pula beberapa orang staff dari Biro Akademik dan Kemahasiswaan Unila.

Dalam acara pelepasan kontingen, Drs. Suratman, M.Sc., selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FMIPA UNILA, melaporkan seleksi tahap pertama yang telah dilaksanakan sebelumnya berhasil menjaring 28 orang mahasiswa yang akan menjadi duta Unila dalam ajang tahunan yang diselenggarakan Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemristekdikti. Dua puluh delapan mahasiswa ini akan berkompetisi di empat bidang, yaitu matematika, fisika, kimia dan biologi. Tahun ini, kontingen Unila diwakili oleh mahasiswa dari FMIPA (15 orang mahasiswa) dan FKIP (13 orang mahasiswa). Kontingen Unila dipimpin oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FMIPA, Drs. Suratman, M.Sc. dengan didampingi oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FKIP (Drs. Supriyadi, M.Pd.) dan 4 orang dosen pendamping dari FMIPA yaitu Agus Riyanto, M.Sc., Priyambodo, S.Pd., M.Sc, Dr. Aang Nuryaman, M.Si., dan Dr. Agung Abadi Kiswandono, M.Si. serta 4 orang dosen pendamping dari FKIP yaitu Tri Suwandi, M.Sc., Hervin Maulina, M.Sc., Agung Putra Wijaya, M.Pd., dan M. Mahfudz, M.Sc..

Seleksi tahap II digelar tanggal 22-23 Maret 2017 di Palembang. Pada tahap kedua ini, mahasiswa Unila akan bersaing dengan mahasiswa lain dari Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Bengkulu, dan Lampung untuk memperebutkan tiket berlaga di ON MIPA-PT tahap III (Nasional).

Spanduk ON MIPA PT 2 IMG_3411 IMG_3426 IMG_3428 IMG_3429 IMG_3440 IMG_3443 IMG_3463

Check Also

Kuliah Umum Penerapan Machine Learning di Bidang Bioinformatika

Jurusan Ilmu Komputer menghadirkan M Reza Faisal, Doktor dari Kanazawa University Jepang, untuk memberikan kuliah umum …

Leave a Reply