Home » Akademik » Seminar Nasional Sains, Matematika, Informatika, dan Aplikasinya (SN-SMIAP) IV Tahun

Seminar Nasional Sains, Matematika, Informatika, dan Aplikasinya (SN-SMIAP) IV Tahun

BANDAR LAMPUNG – Sebagai acara pembuka dalam perayaan DIES Natalis FMIPA Universitas Lampung yang ke-21, kali ini FMIPA kembali mengadakan Seminar Nasional Sains, Matematika, Informatika, dan Aplikasinya (SN-SMIAP) IV dengan bertemakan “Inovasi Sains, Matematika dan Informatika untuk Menguatkan Potensi Lokal”. Acara ini dilaksanakan pada tanggal 26-27 Oktober 2016 yang bertempat di Gedung Dekanat FMIPA Lt. 3.
Dalam seminar kali ini dihadirkan pula tiga ahli  dalam bidang ilmu sains sebagai pembicara utama. Ketiga pakar tersebut adalah Prof. Dr. Ir. Kundang Boro Seminar, M.Sc. sebagai Guru Besar IPB dalam Bidang Teknologi Komputer, Dr. Agus Yodi Gunawan sebagai ahli matematika industri dari ITB, dan Dr. Herawati Soekardi, M.Si. sebagai dosen dari Jurusan Biologi FMIPA Unila sekaligus pendiri dari Taman Kupu-Kupu Gita Persada Lampung.

Dalam acara seminar kali ini, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kerjasama, Prof. Dr. Sutopo Hadi, S.Si., M.Sc., berpendapat bahwa kegiatan ini dapat menjadi wadah dalam menyebarluaskan informasi hasil penelitian dalam bidang ilmu biologi, matematika, kimia, fisika, informatika, dan aplikasinya, serta menjadi ajang dalam mempertemukan para peneliti dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Lampung, Palembang, Padang, Pontianak, Samarinda, Yogyakarta, Tangerang, hingga Bogor (dikutip dari Berita Lampung Post Online Selasa, 25 Oktober 2016).

Sementara itu, sebagai Ketua Pelaksana, Dr. Tristioyanto berharap bahwa kegiatan seminar ini dapat menjadi ajang saling sharing antar peneliti dalam mengembangkan potensi lokal yang ada di masyarakat, sehingga menjadi bekal dalam menghadapi era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) dan TransPacific Partnership (TPP). (red.)

Check Also

Kuliah Umum Penerapan Machine Learning di Bidang Bioinformatika

Jurusan Ilmu Komputer menghadirkan M Reza Faisal, Doktor dari Kanazawa University Jepang, untuk memberikan kuliah umum …

Leave a Reply