Home » Kemahasiswaan » Meraih Impian bagi Mahasiswa Berkebutuhan Khusus.

Meraih Impian bagi Mahasiswa Berkebutuhan Khusus.

Wisuda Unila periode IV, Rabu 21 Maret 2018 sepertinya tampak biasa seperti wisuda-wisuda sebelumnya. Tetapi sungguh istimewa sebenarnya, 819 wisudawan pagi ini mendapat tiga nasehat, pertama pesan-pesan dari rektor untuk tetap terus berkarya dan berinovasi untk bangsa dengan statusnya sebagai alumni Unila. Kedua, nasehat dan motivasi dari Pimpinan Alumni tentang motivasi berkiprah di masyarakat, dan tidak kalah penting juga nasehat ketiga, dari Kapolda Lampung, tentang kesiapan menghadapi perkembagan TIK dan tetap menjaga kebhinekaan negeri kita dalam satu kesatuan NKRI. Sambutan Kapolda diakhiri dengan deklarasi anti berita hoaks.

Disisi lain, kalau dicermati dari semua wisudawan ada satu orang wisudawan istimewa, yaitu Benny Bagaskara Bobby Putra, lulusan dari Prodi. D3 Manajemen Informatika FMIPA, dimana satu-satunya lulusan Unila yang berkebutuhan khusus. Pada acara wisuda kali ini tampak Benny menempati kursi khusus berada di depan seluruh wisudawan dan saat akan diwisuda, Benny tampak dipapah oleh petugas menuju podium wisuda.

Walaupun memiliki kebutuhan khusus Benny tidak pernah merasa putus asa, serta selalu berusaha dengan baik dan penuh semangat dalam mengikuti proses perkuliahan yang ada. Selain itu juga tidak segan-segan teman-temannya pun selalu ikut membantunya untuk mengikuti proses perkuliahan dengan baik. Dari pihak universitas pun turut andil dalam mensuport mahasiswa yang memiliki kebutuhan khusus, yakni dengan menerapkan standar layanan untk mereka yg berkebutuhan khusus, di antaranyamemberikan akses yang memadai untuk memasuki gedung perkulihan. dengan dukungan serta suport yang diberikan, dibuktikan dengan baik oleh Benny dengan meraih IPK 3,77 dan memiliki kemampuan akademik yang sangat baik.

Check Also

Dean Award 2018

FMIPA Unila – Kembali Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Lampung memberikan suatu penghargaan …

Leave a Reply