Home » Kemahasiswaan » Rapat Koordinasi Pimpinan FMIPA dengan Lembaga Kemahasiswaan

Rapat Koordinasi Pimpinan FMIPA dengan Lembaga Kemahasiswaan

Untuk pertama kalinya di tahun 2018 tepat nya pada tanggal 17 April 2018, FMIPA Unila kembali menggelar rapat koordinasi antara Pimpinan Fakultas dan Pimpinan Lembaga Kemahasiswaan yang ada di lingkungan FMIPA. Rapat yang bertempat di Ruang Sidang Dekanat Lt.2, kali ini dihadiri oleh pimpinan fakultas dari Dekan sampai dengan para Wakil Dekan dan dari pimpinan lembaga kemahasiswaan di lingkungan FMIPA.

Dalam sambutannya, Dekan FMIPA, Prof. Warsito, S.Si., DEA., Ph.D. terdapat beberapa poin penting yang disampaikan terkait dengan kemahasiswaan. Beberapa poin penting tersebut antara lain adanya hubungan yang harmonis dan komunikatif antara pimpinan fakultas dengan pimpinan lembaga kemahasiswaan dalam penyelenggaraan kegiatan kemahasiswaan, perlunya dukungan dari lembaga kemahasiswaan dalam pencapaian Visi FMIPA kedepannya, serta adanya suport dari lembaga kemahasiswaan dalam pencapaaian prestasi di bidang kemahasiswaan khususnya di bidang ON MIPA-PT, PIMNAS, serta Pilmapres.

Selain itu, Dekan juga memaparkan 5 indikator kinerja perguruan tinggi yang perlu diketahui oleh mahasiswa, yang beberapa diantaranya dapat ditunjang oleh lembaga kemahasiswaan. Kelima indikator tersebut diantaranya adalah jumlah dosen yang bergelar Doktor, jumlah dosen yang memiliki jabatan fungsional lektor kepala dan profesor, jumlah program studi yang terakreditasi A dan B, jumlah artikel yang diterbitkan di jurnal internasional bereputasi, serta prestasi dibidang kemahasiswaan. Dalam pemenuhan 5 indikator kinerja tersebut, lembaga kemahasiswaan dapat berperan besar dalam pencapaian akreditasi suatu program studi dan pencapaian prestasi yang disumbangkan oleh lembaga kemahasiswaan tersebut ataupun dari mahasiswa perseorangan.

Diakhir rapat, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Drs. Suratman, M.Sc., mengingatkan kepada beberapa lembaga kemahasiswaan yang masih belum mengajukan legalitas kepengurusan lembaga kemahasiswaan untuk segera mengurus legalitas kepengurusan tersebut.

Check Also

Dean Award 2018

FMIPA Unila – Kembali Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Lampung memberikan suatu penghargaan …

Leave a Reply