Home » Kemahasiswaan » Workshop Program Kreatifitas Mahasiswa Untuk Mahasiswa Penerima Beasiswa Bidikmisi Angkatan VII

Workshop Program Kreatifitas Mahasiswa Untuk Mahasiswa Penerima Beasiswa Bidikmisi Angkatan VII

Program Kreativitas Mahasiswa atau PKM merupakan salah satu bentuk kongkrit dari Kemenristekdikti melalui Dirjen Belmawa dalam mengakomodir dan mendukung ide-ide kreatif mahasiswa yang terpilih nantinya dari sejumlah ide-ide kreatif yang ada. Untuk mendukung kegiatan tersebut, minat mahasiswa dalam penulisan PKM dirasa perlu dikembangakan, guna menumbuhkan  kreativitas serta daya kompetisi karya tulis mahasiswa Universitas Lampung khususnya FMIPA diranah nasional. Oleh karena itu, FMIPA Unila  mengadakan sebuah kegiatan berupa Workshop PKM yang dikhususkan bagi mahasiswa penerima beasiswa bidikmisi. Tujuan dari kegiatan Workshop ini adalah berusaha memberikan motivasi dan teknik penulisan PKM yang baik serta berkualitas kepada mahasiswa.

Kegiatan workshop PKM ini, bertempat di Gedung Dekanat FMIPA Lt. 3 dan 4, yang dibuka oleh sambutan dari bapak Drs. Suratman, M.Sc. selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni. Kegaiatan ini  di hadiri oleh seluruh mahasiswa penerima beasiswa bidikmisi angkatan VII yang mewakili setiap jurusan yang ada di FMIPA. Kegiatan yang terdiri dari tiga  sesi ini menghadirkan beberapa pembicara yang berkompeten di bidang penulisan ilmiah, seperti Prof. Wasinton Simanjuntak, Ph.D., Dr. Asmiati, M.Si., Dr. Junaidi, M.Sc., dan Hartono, M.Si.

Dilihat dari antusiasme peserta yang tinggi, maka kegiatan workshop PKM ini pun dapat dikatakan cukup sukses. Melalui kegiatan ini pula, setidaknya dapat diketahui betapa besar potensi para peserta khususnya dalam penulisan PKM. Hal ini dapat dilihat dari hasil praktek penulisan ilmiah yang menghasilkan tulisan-tulisan dengan ide yang kreatif dan solutif. Kegiatan ini menjadi seebuah langkah awal untuk membangun budaya menulis ilmiah di kalangan mahasiswa. Output dari kegiatan ini diharapkan jumlah proposal PKM yang berasal dari mahasiswa FMIPA Unila yang didanai oleh Kemenristekdikti akan semakin banyak, dan tentu saja berpengaruh pula pada jumlah kegiatan PKM mahasiswa FMIPA Unila yang dapat bersaing di Pimnas nantinya.

 

Check Also

Dean Award 2018

FMIPA Unila – Kembali Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Lampung memberikan suatu penghargaan …

Leave a Reply