Home » Kemahasiswaan » Kunjungan Industri Mahasiswa FMIPA Unila di Coca Cola Amatil Indonesia, Plant Lampung

Kunjungan Industri Mahasiswa FMIPA Unila di Coca Cola Amatil Indonesia, Plant Lampung

FMIPA Unila – Pada hari Selasa (15/5) kemarin, mahasiswa FMIPA Unila dari angkatan 2014 melaksanakan kunjungan industri ke Coca Cola Amatil Indonesia, Plant Lampung yang terletak di Area industri Tanjung Bintang, Lampung Selatan. Kegiatan ini didampingi oleh Dekan, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Kabag. Tata Usaha, Kasubbag. Akademik, serta Kasubbag Kemahasiswaan dan Alumni.

Di CCAI Lampung, para peserta kunjungan disambut hangat oleh Bpk. Anggoro Kasih, salah satu official plant di CCAI lampung. Kunjungan dilanjutkan dengan mengadakan acara seremonial sederhana yang dilaksanakan di kelas terbuka yang ada di CCAI Lampung. Dalam sambutannya, Prof. Warsito, Dekan FMIPA berharap kepada para peserta kunjungan, khususnya mahasiswa untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dari awal sampai dengan akhir kunjungan.  Setelah acara seremonial tersebut, para peserta kunjungan dibawa berkeliling di lokasi pabrik CCAI lampung yang didampingi oleh Bpk. Yulismardi. Selama berkeliling di lokasi pabrik, para peserta mendapatkan banyak informasi mengenai operasional pabrik baik dari persiapan sampai dengan akhir produksi, serta tata kelola pengolahan limbah pabrik. Setelah berkeliling, para peserta di ajak menuju ruang seminar untuk menyaksikan perkembangan perusahaan CCAI yang ada di Indonesia, dan pemberian materi soft skill kepada para peserta kunjungan yang meliputi cara berkomunikasi dengan baik dan bagaimana cara dalam menghadapi dunia kerja nantinya.

Dalam pelaksanaan kunjungan ini, Dekan mengucapkan terimakasih kepada Bpk. Teguh Widodo selaku Plant Manager di CCAI Lampung dan para tim pelaksana kunjungan dari CCAI Lampung yang telah memberikan izin dan menyambut para peserta kunjungan selama pelaksaan kegiatan tersebut. Kunjungan industri ini pun kemudian ditutup dengan seremonial pemberian plakat sebagai kenang-kenangan dari FMIPA Unila untuk CCAI Lampung.

Check Also

Workshop Degradable Plastic dan Penjajakan Kerjasama dengan Great Giant Foods Lampung

FMIPA Unila – Limbah merupakan hasil buangan yang dihasilkan dari suatu proses produksi baik yang …

Leave a Reply