Home » Agenda » Asian Science Dean Summit (ASDS) 2018

Asian Science Dean Summit (ASDS) 2018

Songhkla, Juli 2018. Dekan FMIPA Unila beserta Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kerjasama  serta Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan datang ke Thailand untuk menghadiri kegiatan Asian Science Dean Summit  (ASDS) 2018, yang merupakan kegiatan tahunan dan pada tahun ini adalah gelaran untuk ke-4 kalinya sejak pertama kali digelar pada tahun 2015. Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Samila Beach Hotel Songhkla, Thailand ini diprakarsai oleh Prince of Songkhla University pada tanggal 5 – 7 Juli 2018.

Disela-sela acara pembukaan ASDS 2018 ini, FMIPA unila yang diwakili oleh Dekan berkesempatan untuk melaksanakan penandatanganan MoU antara FMIPA Unila dan Faculty of Science, Prince of Songkhla University, dimana sebelum terealisasinya penandatangan MoU ini telah dilakukan komunikasi yang intens antara kedua belah pihak.

Kegiatan tersebut dihadiri lebih dari 55 Dekan Faculty of Science dari beberapa negara di benua Asia, yang diantaranya berasal dari Thailand, Korea, Indonesia, Malaysia, Hongkong, Taiwan, dan Timor Leste. Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Konsulat Indonesia dan Konsulat Malaysia yang berkedudukan di Songkhla, Thailand.Dalam ASDS 2018 kali ini terdapat 3 topik penting yang masuk dalam pokok bahasan yaitu dalam bidang kerjasama riset, pertukaran staff dan mahasiswa, serta institusi kelembagaan ASDS.

Dengan mengikuti kegiatan tersebut, dapat memberikan dampak positif bagi FMIPA Unila dalam memperluas jaringan kerjasama antar universitas dan juga tukar menukar informasi diantara dekan.

Check Also

Dies Natalis FMIPA Unila ke-23 : Untuk FMIPA yang Lebih Baik

Kegiatan Dies Natalis FMIPA ke-23 tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Olimpiade Sains, Matematika, dan …

Leave a Reply