Home » Agenda » Pemilihan Ketua Jurusan Biologi Periode 2018-2022

Pemilihan Ketua Jurusan Biologi Periode 2018-2022

FMIPA Unila – Pada hari Senin (23 Juni 2018) yang lalu, Jurusan Biologi FMIPA Unila telah melaksanakan pemilihan Ketua Jurusan untuk Periode 2018-2022. Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Sidang Jurusan Biologi ini dihadiri oleh Dekan FMIPA dan segenap Dosen Jurusan Biologi. Dalam sambutannya, Dr. Nuning Nurcahyani, M.Sc. – Ketua Jurusan Biologi – menyampaikan harapan nya kepada ketua jurusan yang baru terpilih nanti untuk dapat terus meneruskan trend positif yang di miliki Jurusan Biologi dan bahkan bila perlu ditingkatkan lebih baik lagi, serta dalam hal akreditasi jurusan berpesan agar dapat terus dipertahankan sebagai Program Studi yang memperoleh Akreditasi “A”.

Acara ini terus dilanjutkan dengan pemilihan Ketua Jurusan, yang diawali dengan pengisian kertas suara oleh Dekan dan Dosen, kemudian dimasukan kedalam kotak suara yang telah dipersiapkan sebelumnya. Sebagai kandidat untuk Ketua Jurusan Periode 2018-2022 ini terdapat tiga nama dosen yang bersedia mencalonkan diri, yakni Drs. M. Kanedi, M.Si., Rochmah Agustrina, Ph.D. dan Dr. Sumardi, M.Si. dengan total suara 40 suara (terdiri dari 26 suara dosen ditambah 14 suara Dekan). Pucak dari pemilihan ini pun diperoleh hasil bahwa Drs. M. Kanedi, M.Si. terpilih sebagai Ketua Jurusan yang baru. Hasil ini pun ditindaklanjuti dengan mengirimkan surat kepada Dekan FMIPA untuk dapat mengesahkan hasil pemilihan tersebut dengan Ketua Jurusan terpilih Drs. M. Kanedi, M.Si. dengan di dampingi oleh Rochmah Agustrina, Ph.D. sebagai Sekretaris Jurusan. Sebagai penutup, acara pemilihan ini diakhiri dengan makan bersama dan dilanjutkan denga sesi foto bersama.

Dari hasil pemilihan tersebut Dekan berpesan agar ketua jurusan yang terpilih terpilih dan seluruh dosen biologi dapat mendukung program-program strategis fakultas, diantaranya akreditasi internasional, pengusulan program studi baru, dan tentunya nantinya re-akreditasi Program Studi S1  Biologi. Jurusan Biologi merupakan salah satu pendukung prestasi-prestasi di FMIPA dan selalu berkomitmen terhadap kegiatan-kegiatan fakultas. Selain itu juga, Dekan berharap agar semua dosen biologi dapat mendukung dan bekerja sama dengan kajur terpilih.

Check Also

Workshop Degradable Plastic dan Penjajakan Kerjasama dengan Great Giant Foods Lampung

FMIPA Unila – Limbah merupakan hasil buangan yang dihasilkan dari suatu proses produksi baik yang …

Leave a Reply