Home » Kemahasiswaan » Dua Tim Mahasiswa FMIPA Unila Melaju ke Putaran Final PIMNAS ke-31 di Yogyakarta

Dua Tim Mahasiswa FMIPA Unila Melaju ke Putaran Final PIMNAS ke-31 di Yogyakarta

Bandar Lampung, FMIPA Unila – Kembali FMIPA Unila patut berbangga dengan raihan pretasi mahasiswa nya yang telah berhasil mengikuti Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) Ke-31 yang diselenggarakan di Universitas Negeri Yogyakarta pada tanggal 28 Agustus s/d 2 September 2018. Sebagaimana kita ketahui, Dirjen Belmawa Dikti telah menetapkan sSebanyak 440 tim kreativitas mahasiswa dari 136 perguruang tinggi baik negeri maupun swasta di Indonesia mengikuti kegiatan tahunan tersebut. Dari Universitas Lampung sendiri, mengirimkan sebanyak 5 tim, yang diantaranya 2 tim berasal dari FMIPA.

Kedua tim yang terdiri dari 3 orang ini merupakan mahasiswa dari Jurusan Kimia dan Ilmu Komputer. Sebelum berangkat menuju PImnas, kedua tim ini terlebih dahulu memaparkan hasil penelitian mereka di hadapan para pimpinan fakultas, ketua jurusan, dan para dosen pembimbing.

Mahasiswa Jurusan Kimia yang terdiri dari Fatry Sinjia, Mentari Yunika sari, dan Muhammad Irfan, dengan dosen pembimbing Dr. Agung Abadi Kiswandono, M.Sc. memaparkan hasil penelitiannya dengan judul “Pengembangan Metode Polymer Inclusion Membrane (PIM) yang Mengandung Senyawa Carrier Co-EDAF Sebagai Upaya Penanggulangan Limbah Fenol”.

Untuk mahasiswa Jurusan Ilmu Komputer sendiri terdiri dari Aris, Brian Arnesto Sitorus, dan Putra Wibowo dengan dosen pembimbing Anie Rose Irawati, S.T., M.Cs. mememaparkan hasil penelitiannya dengan judul “Sistem Pakar Perawatan Ibu Hamil Serta Deteksi Penyakit Secara Dini Pada Bayi dan Balita Berbasis Android (Kasih Ibu)”.

“Dengan terpilihnya kedua tim dari FMIPA ke ajang PIMNAS ini, merupakan hal yang patut dibanggakan dan diapresiasi sebaik mungkin, karena PIMNAS ini merupakan ajang paling bergengsi bagi seluruh perguruan tinggi yang ada di Indonesia untuk menunjukan hasil-hasil inovatif yang dihasilkan oleh mahasiswanya, dan tentunya saya berharap kedua tim ini dapat memberikan hasil yang positif untuk menunjang prestasi mahasiswa di FMIPA Unila.” ujar Prof. Warsito.

Check Also

Dean Award 2018

FMIPA Unila – Kembali Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Lampung memberikan suatu penghargaan …

Leave a Reply