Home » Kepegawaian » Pemilihan Dosen Berprestasi 2018 Tingkat Fakultas

Pemilihan Dosen Berprestasi 2018 Tingkat Fakultas

FMIPA Unila – Pada hari Rabu (29/08/2018) yang lalu, FMIPA Unila kembali menggelar pemilihan Dosen Berpretasi 2018 Tingkat Fakultas yang dilaksanakan di Ruang Sidang Dekanat FMIPA Lt.2. Kegiatan ini dihadiri oleh Dekan, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kerjasama, para Ketua Jurusan, serta tiga orang dosen yang nantinya akan terpilih sebagai dosen berpretasi tingkat fakultas. Ketiga dosen didaulat oleh masing-masing jurusan untuk maju dalam pemilihan dosen berprestasi ini adalah Prof. Wasinton Simanjuntak, Ph.D. (jurusan Kimia), Dr. Hendri Busman, M.Biomed. (Jurusan Biologi), dan Favorisen R. Lumbanraja, Ph.D. (jurusan Ilmu Komputer). Sedangkan yang menjadi dewan juri kali ini adalah Prof. Warsito, S.Si., DEA., Ph.D. (Dekan), Prof. Dr. Sutopo Hadi, S.Si., M.Sc. (Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kerjasama), Prof. Wamiliana, M.A., Ph.D. (Ketua Jurusan Matematika), Dr. Suripto Dwi Yuwono, M.Eng. (ketua Jurusan Kimia), Dr. Kurnia Muludi, M.S.Sc. (ketua Jurusan Ilmu Komputer) dan Drs. M. Kanedi, M.Si. (Ketua Jurusan Biologi).

Dalam ajang ini, para dosen peserta pemilihan wajib mempresentasikan segala macam prestasi yang diperolehnya dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, serta tidak lupa juga prestasi yang diperoleh di luar ketiga bidang tersebut dalam kurun waktu 5 tahun terakhir. Dari segala macam aspek penilaian dalam pemilihan dosen prestasi ini, ada satu aspek yang cukup unik untuk ditelusuri yakni bagaimana para dosen mengembangkan atau menghadirkan inovasi dalam hal proses perkuliahan, yang diharapkan nantinya dengan implementasi inovasi tersebut dapat menunjang prestasi akademik dari para mahasiswa.

Dalam kesempatan kali ini, Dekan berharap dengan diadakannya ajang pemilihan dosen berprestasi ini, dosen yang nantinya terpilih sebagai terbaik pertama dapat bersaing dengan dosen dari fakultas lain di tingkat universitas dalam ajang yang sama. Selain itu, Dekan berharap kepada dosen-dosen di lingkungan FMIPA dapat menjadikan ajang ini untuk menumbuhkembangkan potensi dan prestasi yang ada di dalam diri masing-masing dosen.

Check Also

Prestasi FMIPA di Tahun 2018

FMIPA Unila – Berakhir sudah gelaran perayaan Dies Natalis Ke-53 Universitas Lampung sejak berakhirnya perhelataan …

Leave a Reply