Home » Agenda » Rapat Kerja MIPA-Net 2018

Rapat Kerja MIPA-Net 2018

Bandung – Pada hari Sabtu (25 Agustus 2018) yang lalu, Dekan FMIPA Unila, Prof. Warsito menghadiri undangan Sekjend MIPA-Net untuk mengikuti rapat kerja di FMIPA ITB. Raker ini membahas program kerja yang akan dilaksanakan MIPA-Net dalam kurun waktu 2 tahun ke depan. Kegiatan yang dibuka oleh Wakil Rektor bidang Akademik dan Kemahasiswaan ITB,Prof.Ir.Bermawi Priyatna Iskandar, M.Sc.,Ph.D. dihadiri oleh 43 Dekan FMIPA seluruh Indonesia.

Kali ini program kerja yang dibahas seputar 1) penguatan kelembagaan MIPA-Net, sehingga mampu meningkatkan peran serta MIPA-Net di tingkat nasional maupun regional dalam hal mendorong pengembangan sains; 2) peningkatan kualitas tenaga pendidik di FMIPA seluruh indonesia, dengan jalan melaksanakan pertukaran dosen, kuliah singkat, konferensi internasional, dan berbagi informasi tentan akreditasi jurusan di FMIPA seluruh Indonesia; 3) penetapan waktu pelaksanaan Rapat Koordinasi Nasional MIPA-Net; serta 4) lebih mengenalkan dan mempromosikan bidang sains dan matematika ke khayalak ramai, khusus nya generasi muda.
Pada rapat kerja kali ini, Dekan FMIPA Unila memberikan saran dan masukan terkait program kerja MIPA-Net, yaitu untuk pelaksanaan kegiatan kuliah dapat dilaksanakan secara bergilir atau bergantian antar FMIPA se Indonesia, sehingga nantinya semua FMIPA akan mendapatkan kesempatan untuk melaksanakan kegiatan kuliah umum, untuk pelaksanaan kegiatan Rakornas dan Seminar Internasiona MIPA-Net nantinya hendaknya diprioritas diadakan di luar pulau Jawa, kelembagaan MIPA-Net nantinya harus mampu mensinkronkan kegiatan organisasi/asosiasi lainnya dalam bidang ilmu sains dan matematika, sehingga MIPA-Net mampu menjadi payung kegiatan dari organisasi/asosiasi-asosiasi tersebut.

Check Also

Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang Untuk CPNS (Formasi Dosen) Tahun 2018 di FMIPA Unila

FMIPA Unila – Saat ini rasio jumlah dosen tetap terhadap jumlah mahasiswa yang aktif dapat …

Leave a Reply