Home » Agenda » Dies Natalis FMIPA Unila ke-23 : Untuk FMIPA yang Lebih Baik

Dies Natalis FMIPA Unila ke-23 : Untuk FMIPA yang Lebih Baik

Kegiatan Dies Natalis FMIPA ke-23 tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Olimpiade Sains, Matematika, dan Komputer (OSAMAKOM) menjadi ikon utama dalam Dies Natalis tahun ini. Dikatakan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Suratman, sekaligus ketua pelaksana Dies Natalis FMIPA tahun ini bahwa OSAMAKOM yang seyogyanya baru pertama kali diselenggarakan oleh FMIPA mendapat respon sangat baik, hal ini dapat dilihat dari antusiasme peserta olimpiade yang sangat tinggi.

Selain kegiatan olimpiade, ada satu lagi kegiatan yang menjadi puncak dari serangkaian Dies Natalis FMIPA ke-23, yaitu silaturahmi antar civitas akademika FMIPA yang dilaksanakan pada Rabu (21/11) di Gedung Dekanat FMIPA Lt. 3.

Dalam kegiatan silaturahmi tersebut dihadiri Rektor Universitas Lampung, para Wakil Rektor, para dekan di lingkungan Universitas Lampung, mantan-mantan dekan FMIPA, para ketua jurusan, tenaga pendidik, tenaga kependidikan, para Ketua Ikatan Alumni di FMIPA, para pimpinan lembaga kemahasiswaan yang ada di FMIPA serta para mahasiswa yang berprestasi akademik maupun non akademik. Dalam sambutannya, Dekan FMIPA Unila, Warsito, mengatakan bahwa kegiatan yang selama ini terselenggara pastinya tidak lepas dari dukungan seluruh civitas yang ada di FMIPA, baik itu pimpinan sampai dengan tenaga kependidikan, semuanya untuk menunjang FMIPA yang lebih baik.

Pada acara puncak Dies Natalis FMIPA tersebut juga di-launchingkan sistem baru FMIPA yang diberi nama SIMIPA. Sistem Informasi MIPA (SIMIPA) tersebut diresmikan secara langsung oleh Rektor Universitas Lampung. Warsito menjelaskan bahwa sistem yang dirancang oleh Tim IT FMIPA tersebut nantinya akan digunakan untuk mempermudah pelayanan yang ada di FMIPA, yang secara khusus pelayanan akademik mahasiswa dan seluruh staff di FMIPA.

Kegiatan silaturahmi tersebut ditutup dengan pemberian penghargaan kepada dosen berprestasi, tenaga pendidik berprestasi, dosen pembimbing PIMNAS, dosen dan tenaga kependidian yang memasuki masa Purna Bakti, mahasiswa berprestasi, mahasiswa dengan IP 4, serta mahasiswa yang memperoleh medali kejuaraan. Pemberian penghargaan ini adalah sebagai bentuk apresiasi atas apa yang telah didapatkan dan dapat dijadikan motivasi bagi mahasiswa yang lain, dan diharapkan dapat terus menunjang perubahan FMIPA Unila yang lebih baik lagi. (Yohanes – Red. Natural)

Check Also

Kuliah Umum Penerapan Machine Learning di Bidang Bioinformatika

Jurusan Ilmu Komputer menghadirkan M Reza Faisal, Doktor dari Kanazawa University Jepang, untuk memberikan kuliah umum …

Leave a Reply