Home » Agenda » Gelaran Kedua Seminar Nasional Metode Kuntitatif Tahun 2018 di Hotel Emersia

Gelaran Kedua Seminar Nasional Metode Kuntitatif Tahun 2018 di Hotel Emersia

(doc) Ir. Warsono, M.Sc., Ph.D., Ketua LPPM Unila saat memberikan materi pada Semnas Metode kuantitatif yang berjudul “Teori dan Aplikasi Generalized Distribution”

Bandar Lampung – Sukses dengan gelaran pertama Seminar Nasional Metode Kuantitatif di tahun 2017, kembali Jurusan Matematika FMIPA Unila menggelar Seminar Metode Kuantitatif II yang kali ini dilaksanakan di Emersia Hotel and Resort Bandar Lampung. Semnas yang dilaksanakan pada tanggal 19 November 2018 ini dihadiri oleh, Rektor, para Wakil Rektor, para Dekan, Ketua LPPM, Ketua BPS Provinsi Lampung, para peserta dan tamu undangan lainnya. Semnas yang diketuai oleh Dr. Aang Nuryaman, M.Si., ini mengambil tema “Penggunaan Matematika, Statistika, dan Komputer dalam Berbagai Disiplin Ilmu Untuk Mewujudkan Daya Saing Bangsa”

Semnas kali ini diikuti sebanyak 53 pemakalah dan 62 peserta yang terdiri dari berbagai kalangan, baik dari mahasiswa, praktisi, peneliti, guru, maupun mahasiswa. Asal peserta pun berbeda-beda, ada yang berasal dari Universitas/Institut, Badan Pusat Statisik, SMA, dan lain-lain.

“Semnas ini dapat berjalan secara rutin setiap tahunnya, sebaran peserta diharapkan dapat lebih mewakili seluruh provinsi di Indonesia, baik dari kalangan perguruan tinggi maupun institusi terkait, dan jika memungkinkan di tahun-tahun selanjutnya dapat ditingkatkan menjadi Seminar Internasional, sehingga di kemudian hari publikasi ilmiah yang dihasilkan dapat lebih bermutu lagi” harapan dari Ketua Panitia yang juga dosen dari Jurusan Matematika FMIPA Unila.

Check Also

Dies Natalis FMIPA Unila ke-23 : Untuk FMIPA yang Lebih Baik

Kegiatan Dies Natalis FMIPA ke-23 tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Olimpiade Sains, Matematika, dan …

Leave a Reply