Beranda » Beasiswa » Pendaftaran Beasiswa PPA 2019

Pendaftaran Beasiswa PPA 2019

Bagi mahasiswa FMIPA Universitas Lampung yang berminat untuk mengajukan Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) Tahun 2019 adapat mendaftarkan diri ke Jurusan (batas waktu pendaftaran mengikuti kebijakan masing-masing jurusan) masing-masing dengan menyerahkan persyaratan sebagai berikut :

  1. Transkrip akademik terakhir yang telah disahkan oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kerjasama atau pejabat yang berwenang, dengan IPK minimal 3,00
  2. Fotokopi KTM yang masih berlaku (difotokopi dalam lembaran kertas HVS A4 atau sesuai contoh ydak menerima atau tidak sedang diusulkan beasiswa lain, yang disahkan oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni
  3. Surat pernyataan keaslian dokumen pendukung, yang disahkan oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni
  4. Surat rekomendasi dari Pembimbing Akademik (PA) tentang kelayakan menerima beasiswa.
  5. Surat keterangan penghasilan / slip gaji orang tua dari instansi tempat bekerja (jika pekerjaan orang tuanya PNS/ABRI/Pegawai Swasta) atau dari Lurah/Kepala Desa (jika pekerjaan orang tuanya petani/wiraswasta/buruh)
  6. Fotokopi kartu keluarga yang terbaru
  7. Fotokopi KTP yang masih berlaku (difotokopi dalam lembaran kertas HVS A4 atau sesuai contoh yang tertera)
  8. Fotokopi halaman depan buku tabungan yang masih aktif dari mahasiswa bersangkutan dan telah dilegalisir oleh pihak bank(difotokopi dalam lembaran kertas HVS A4 atau sesuai contoh yang tertera)
  9. Fotokopi sertifikat/piagam penghargaan kejuaraan dari Perguruan Tinggi / Lembaga yang mengeluarkan
  10. Legalisir fotokopi SK Kepengurusan suatu organisasi/lembaga kemahasiswaan/kegiatan yang telah disahkan oleh Rektor/Dekan/pejabat yang berwenang dari Perguruan Tinggi/Organisasi/Lembaga yang mengeluarkan

KETERANGAN TAMBAHAN

  1. Semua berkas/dokumen pendukung yang dilampirkan disusun secara urut sesuai dengan urutan diatas
  2. Permohonan beasiswa tidak berlaku bagi mahasiswa yang pernah mengambil cuti kuliah atau sedang mengajukan cuti kuliah.
  3. Berkas/dokumen pendukung dibuat sebanyak 3 rangkap (khusus persyaratan fotokopi halaman depan buku tabungan dibuat 2 lembar setiap rangkapnya), masing-masing rangkap distreples jadi satu, dan dimasukan kedalam map warna biru.

Berkas pengajuan beasiswa paling lambat diserahkan oleh masing-masing Jurusan ke Bagian Kemahasiswaan dan Alumni FMIPA UNiversitas Lampung secara kolektif paling lambat tanggal 18 Juli 2019.