Beranda » Kemahasiswaan dan Alumni » Donasi Untuk Kesembuhan Mata Annisa

Donasi Untuk Kesembuhan Mata Annisa

Untung tak dapat diraih, malang pun tidak dapat dihindari. Begitulah kata pepatah. Hari senin (11/5) yang lalu seorang mahasiswa Jurusan Fisika FMIPA Universitas Lampung Angkatan Tahun 2016 mengalami musibah. Silva Ratu Annisa, yang belum 100 hari kehilangan ayahnya dan menjadi yatim, terjatuh di kamar mandi di rumahnya sendiri dan sempat tidak sadarkan diri. Akibat jatuh ini menyisakan kisah pilu bagi dirinya. Setelah kejadian tersebut, Silva didiagnosa oleh dokter dari RS PMI Bogor mengalami gangguan penglihatan permanen. Setelah itu, rumah sakit pun memberikan rujukan ke RS Cicendo di Bandung, namun terkendala biaya.

Oleh karena itu, untuk meringankan biaya pengobatan mata untuk Silva, Dekan FMIPA Universitas Lampung melalui Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni mengajak seluruh civitas akademika dan alumni untuk berbagi dan menggalang dana untuk pengobatan mata Annisa. Dari penggalangan dana tersebut, diperoleh donasi sebesar Rp. 14.000.100,-. Mahasiswa Jurusan Fisika FMIPA Unila pun melakukan pengglangan dana hingga terkumpul sebesar Rp. 44.395.392. Secara khusus Ikatan Keluarga Alumni Biologi (IKABI) FMIPA Unila juga melakukan penggalangan dana hingga terkumpul sebesar Rp Rp. 3.800.000,-. Seluruh donasi tersebut diserahkan kepada orang tua Silva.

“Segenap civitas akademika dan alumni FMIPA Unila pun berharap semoga Allah SWT segera menyembuhkan penglihatan ananda Silva, serta mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah memberikan donasinya. Semoga Allah SWT membalas bantuan Bapak/Ibu dengan balasan kebaikan yg berlipat ganda” ujar Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FMIPA Universitas Lampung.

Berdasarkan kabar terakhir yang didapatkan setelah pengobatan tanggal 27 Mei 2020, alhamdulillah sudah mulai ada perubahan ke arah yang lebih baik. Penglihatan Silva sudah mulai bisa merespon sedikit cahaya yang masuk ke matanya. Jika ada orang yang melintas di depan matanya, maka Silva sudah mulai terlihat ada pergerakan bayangan orang tersebut oleh Silva. Semoga perubahan ini terus menuju ke arah yang lebih baik dan Silva kembali bisa melihat lagi. Aamiiin.

Check Also

FMIPA Melakukan Pembinaan Kepada Calon Mahasiswa Berprestasi Tingkat Universitas Lampung

FMIPA Unila – Seperti kita ketahui sebelumnya Pemilihan Mahasiswa Berprestasi merupakan salah satu ajang yang …