Beranda » Kemahasiswaan dan Alumni » FMIPA Melakukan Pembinaan Kepada Calon Mahasiswa Berprestasi Tingkat Universitas Lampung

FMIPA Melakukan Pembinaan Kepada Calon Mahasiswa Berprestasi Tingkat Universitas Lampung

FMIPA Unila – Seperti kita ketahui sebelumnya Pemilihan Mahasiswa Berprestasi merupakan salah satu ajang yang bergengsi yang diadakan oleh Dirjen Belmawa yang sekarang berada dibawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Kegiatan ini merupakan ajang untuk menunjukan bakat dan prestasi mahasiswa antar perguruan tinggi di seluruh Indonesia.

Dalam kegiatan ini, Universitas Lampung dibawah koordinasi Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, menghimbau agara seluruh fakultas di lingkungan Universitas Lampung untuk segera melaksanakan seleksi Mahasiswa Berprestasi tingkat Fakultas yang selanjutnya dari setiap peringkat pertama fakultas di seleksi kembali di tingkat Universitas.

Untuk tahun ini, FMIPA Universitas Lampung kembali mengirimkan 2 orang mahasiswa dari Program Sarjana dan Diploma untuk ikut serta dalam Pemilihan Mahasisswa Berprestasi tingkat universitas yang dilaksanakan pada tanggal 3 JUni 2020.

Sebelum berpartisipasi di tingkat universitas, kedua mahasiswa tersebut terlebih dahulu diberikan pembekalan untuk menghadapi PILMAPRES. Kedua mahasiswa tersebut adalah Mutia Dinda Lestari (Mahasiswa Jurusan Biologi) untuk Pilmapres Program Sarjana dan Adi Nugraha Putra (Mahasiswa Jurusan Ilmu Komputer) untuk Pilmapres Program Diploma.

Pembekalan ini dilaksanakan di Ruang Sidang Gedung Dekanat FMIPA Lt. 2 pada tanggal 2 Juni 2020. Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Dekan, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Kabag. Tata Usaha, Ketua Jurusan, Kaprodi. Diploma, Tim Juri Pilmapres FMIPA, dan 2 orang mahasiswa peserta Pilmapres.

Selama pembekalan, para peserta mendapatkan masukan dari para tim juri berupa perbaikan performa saat presentasi maupun dalam menjawab setiap pertanyaan yang diajukan oleh panelis, perbaikan dalam penguasaan Bahasa Inggris, serta peningkatan pemahaman terhadap artikel yang disampaikan.

Check Also

FMIPA Unila Membangun Donasi Untuk Mahasiswa Terdampak Pandemi Covid-19

FMIPA Unila – Seperti yang kita ketahui sebelumnya, akibat dari pandemi Covid-19 bagi dunia internasional …