Beranda » Pengumuman » FMIPA Unila Mensikapi Surat Edaran Rektor tentang Perpanjangan Periode Pencegahan dan Penyebaran Covid-19

FMIPA Unila Mensikapi Surat Edaran Rektor tentang Perpanjangan Periode Pencegahan dan Penyebaran Covid-19

 

 

 

FMIPA Unila – Untuk menyikapi telah dikeluarkannya surat edaran Rektor Universitas Lampung Nomor 2333/UN26/TU/2020  tentang Perpanjangan Periode Pencegahan dan Penyebaran Infeksi Covid-19 sejak tanggal 27 Maret 2020, FMIPA Unila sebagai salah satu unit penyelenggara pendidikan di Universitas Lampung telah mengambil beberapa kebijakan dalam menyikapi hal tersebut.

Kebijakan yang diambil tersebut terkait dengan penyelenggaraan beberapa layanan yang ada di FMIPA baik ditingkat fakultas maupun jurusan, seperti layanan seminar (usul dan hasil), ujian skripsi/tesis/disertasi, penelitian, perkuliaahan dan praktikum. Kebijakan yang diambil berupa :

  1. Kegiatan layanan di FMIPA Universitas Lampung tetap dibuka seperti biasanya dengan waktu efektif kerja dimulai Pkl. 09.00 s.d 14.00 WIB.
  2. Bagi Tenaga Kependidikan yang bertugas memberikan layanan akademik akan diberikan keringanan jam kerja, berupa diadakannya pergantian kehadiran bagi tenaga kependidikan (tendik disetiap unit kerja akan dibuatkan jadwal piket secara bergantian antara tendik satu dengan yang lainnya /sistem kerja shift / jadwal piket saat ini sedang dibuat).
  3. Untuk kegiatan perkuliahan, tetap menggunakan sistem online dengan memanfaatkan beberapa media sosial yang ada.
  4. Untuk kegiatan praktikum, akan diberikan otoritas khusus kepada setiap jurusan dalam pelaksanaan praktikum, dimana hal ini Ketua Jurusan wajib berkoordinasi dengan Dosen PJ. Praktikum dan Tendik Laboratorium dalam hal pengambilan kebijakan pelaksaan praktikum.
  5. Untuk kegiatan Seminar (usul dan hasil) serta ujian akhir (Tugas Akhir, Skripsi/Tesis/Disertasi) dapat dilaksanakan secara online maupun offline (dalam pelaksanaannya tetap harus mengikuti protokol pencegahan Covid-19).
  6. Untuk kegiatan penelitian, mahasiswa harus berkoordinasi dengan pihak jurusan dan laboratorium tempat melaksanakan penelitian, dan dalam pelaksanaannya tetap harus mengikuti protokol pencegahan Covid-19 dan waktu efektif pelaksanaan dibatasi selama 4 jam.
  7. Untuk kegiatan surat menyurat dilakukan seperti biasa dan dapat dilakukan selama jam efektif kerja.

EDARAN REKTOR UNILA PERPANJANGAN PENCEGAHAN COVID-19

Ali Suhendra
Author: Ali Suhendra

Check Also

Surat Edaran Dekan FMIPA tentang Pelaksanaan Seminar dan Ujian Selama Masa Tanggap Pencegahan Infeksi Covid-19

Author: Ali Suhendra