Beranda » Akademik » Prodi. S1 Biologi Terapan Kini Hadir di FMIPA Unila Untuk Pengembangan Ilmu Biologi

Prodi. S1 Biologi Terapan Kini Hadir di FMIPA Unila Untuk Pengembangan Ilmu Biologi

FMIPA Unila – Salah satu strategi dalam mengembangkan dan memperkuan kontribusi ilmu biologi terutama biologi terapan, maka berdasarkan izin operasioanl yang diberikan oleh Kemenristekdikti FMIPA Universitas Lampung membuka program studi baru yang diberi nama Program Studi S1 Biologi Terapan. Program studi ini mulai menerima mahasiswa baru untuk pertama kalinya di Tahun Akademik 2019/2010 baik melalui jalur SNMPTN, SBMPTN, maupun SMM-PTN di tahun 2019.

Dengan mengusung Visi di Tahun 2025 untuk menjadi Pusat Studi Pengelolaan dan Pemanfaatan Sumber Daya Alam Hayati yang Unggul di Indonesia, maka Prodi. S1 Biologi Terapan menerapkan misi berupa :

  1. Menyelenggarakan kegiatan akademik bidang biologi terapan yang relevan dengan kebutuhan dan potensi yag ada baik secara lokal, nasional, maupun internasional.
  2. Mengaplikasikan penelitian bidang biologi yang selaras dengan perkembangan teknologi di masyarakat.
  3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang biologi terapan yang dapat diaplikasikan untuk meningkatkan kualitas hisup manusia.
  4. Melakukan kerjasama kemitraan dengan institusi/lembaga baik dalam tingkat lokal, nasional, maupun internasional dalam rangka pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Author: Ali Suhendra

Check Also

Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1440 H

Author: Ali Suhendra