Beranda » Kemahasiswaan dan Alumni » SMA Al-Kautsar Bandar Lampung Raih Juara Umum Dalam Ajang Osamakom 2020

SMA Al-Kautsar Bandar Lampung Raih Juara Umum Dalam Ajang Osamakom 2020

FMIPA Unila –  OSAMAKOM kembali digelar FMIPA Unila di tahun 2020 dalam rangka memperingati Dies Natalis Ke-55 Universitas Lampung. Ajang perlombaan ini yang melibatkan para siswa dari berbagai SMA/sederajat yang ada di Provinsi Lampung.

Di tahun ini, OSAMAKOM yang dilaksanakan di FMIPA Unila terbagi menjadi 2 babak, yakni babak penyisihan (18/9/2020) secara online dan babak final (19/9/2020) secara offline di Kampus FMIPA Unila. Karena saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19, protokol kesehatan pun tetap diberlakukan selama babak final maupun disaat pengumuman pemenang.

Di tahun ini sebanyak 428 siswa saling mengasah kepintaran dalam babak penyisihan osamakom untuk dapat masuk 10 besar di masing-masing bidang ilmu yang diperlombakan. Bidang ilmu yang diperlombakan antara lain kimia, biologi, matematika, fisika dan komputer. Setelah para siswa melalui babak final yang cukup menyita waktu dan pikiran, didapat hasil yang cukup menggembirakan bagi SMA Al-Kautsar Bandar Lampung.

Dengan raihan 2 kali Juara 1 dan 3 kali Juara 2, SMA Al-Kautsar Bandar Lampung pun didampuk sebagai Juara Umum dalam OSAMAKOM tahun ini. “Tentu hal ini sangat membanggakan bagi kami. Juara Umum ini kami peroleh berkat siswa/i  telah berjuang dengan keras dalam babak penyisihan maupun di babak final, dan hasilnya pun sangat memuaskan.” Ucap salah seorang guru pendamping SMA Al-Kautsar.

Check Also

Yudisium Calon Wisudawan Periode I TA. 2020/2021

FMIPA Universitas Lampung kembali mengadakan Yudisium bagi para calon wisudawan Periode I TA. 2020.2021, yang …