Beranda » Kemahasiswaan dan Alumni » Suport Tenaga Medis di RSUDAM, IKABI Serahkan Bantuan Hand Sanitizer

Suport Tenaga Medis di RSUDAM, IKABI Serahkan Bantuan Hand Sanitizer

FMIPA Unila – IKABI (IKATAN KELUARGA ALUMNI BIOLOGI) IKABI FMIPA UNILA melalui Bidang Sooial IKABI menggalang dana dalam rangka program peduli tenaga medis di RSU Abdul Moeloek yg menangani pasien positif Covid-19.

Adapun penggalangan dana tersebut ditujukan untuk penyediaan hand sanitizer bagi para tenaga medis. Sebab menurut sumber informasi yang diterima langsung dari RSU Abdul Moeloek yaitu dr. Surya Puspa Dewi, MARS selaku Kepala Bagian Pelayanan RSU Abdul Moeloek yang menyatakan bahwa selain sangat dibutuhkan Alat Perlindungan Diri (APD), ternyata hand sanitizer juga sangat dibutuhkan oleh paramedis. Oleh karena itulah penggalangan dana tahap pertama ini di khususkan untuk pengadaan hand sanitizer.

Dari donasi yang dibuka sejak tanggal 28 Maret hingga 31 Maret 2020 yang kemudian terkumpul sebanyak Rp 6.250.000,-, dimana donasi tersebut berasal dari seluruh alumni angkatan dan dana kas IKABI FMIPA UNILA.

Dana kemudian digunakan untuk pengadaan hand sanitizer sebanyak 10 jerigen @ 5 liter yang kemudian di serahkan oleh Thusy Eka Putri, S.Si selaku Ketua Umum IKABI FMIPA UNILA kepada pihak RSU Abdul Moeloek pada hari Rabu, 1 April 2020 yang langsung diterima oleh dr. Elita M.Utari, MARS, selaku Direktur Umum RSU Abdul Moeloek.

Diakhir kegiatan ini, Thusy  berujar “Semoga dengan kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi dan kepedulian terhadap sesama, mendapat keberkahan serta dapat di lanjutkan dengan kegiatan yang lebih baik lagi.” (red. IKABI)

 

Check Also

FMIPA Melakukan Pembinaan Kepada Calon Mahasiswa Berprestasi Tingkat Universitas Lampung

FMIPA Unila – Seperti kita ketahui sebelumnya Pemilihan Mahasiswa Berprestasi merupakan salah satu ajang yang …