Beranda » UNIT KEGIATAN MAHASISWA FAKULTAS MIPA

UNIT KEGIATAN MAHASISWA FAKULTAS MIPA

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) merupakan wadah aktivitas kemahasiswaan di luar kelas untuk mengembangkan minat, bakat dan keahlian tertentu di tingkat fakultas. Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Lampung memiliki 2 unit kegiatan khusus yaitu Rohani Islam dan Pers Natural serta 1 unit kegiatan olahraga yaitu senam ANEMON.

    ROIS FMIPA merupakan salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas (UKM-F) MIPA yang memperdalam dan memperkuat ajaran Islam. ROIS mengkoordinir kegiatan kerohanian islam mahasiswa di lingkungan FMIPA Unila.
    Visi ROIS FMIPA adalah menjadi lembaga dakwah yang berintegritas, kreatif, solid, inklusif dan menjadi rumah DUHA ( Dakwah, Ukhwah dan Akademik) untuk FMIPA pesantren UNILA
    Struktur organisasi ROIS FMIPA terdiri dari Ketua umum, Wakil umum, bendahara umum, sekretaris umum, Bidang Kaderisasi dan Kepemimpinan (Kepala Bidang, Sekretaris Bidang, Anggota Bidang), Bidang Kajian dan Keumatan (Kepala Bidang, Sekretaris Bidang, Anggota Bidang), Bidang Hubungan Masyarakat (Kepala Bidang, Sekretaris Bidang, Anggota Bidang), Bidang Informasi dan Komunikasi (Kepala Bidang, Sekretaris Bidang, Anggota Bidang), Bidang Akademik dan Riset (Kepala Bidang, Sekretaris Bidang, Anggota Bidang), Biro Dana dan Usaha (Kepala Bidang, Sekretaris Bidang, Anggota Bidang), Biro Kesekertariatan dan Rumah Tangga (Kepala Bidang, Sekretaris Bidang, Anggota Bidang), Biro Kemuslimahan (Kepala Bidang, Sekretaris Bidang, Anggota Bidang), dan Badan Semi Otonom Bimbingan Baca Qur’an (Kepala Bidang, Sekretaris Bidang, Anggota Bidang).
    Lihat lebih detail...

 

Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas (UKM-F) Natural merupakan salah satu unit kegiatan mahasiswa yang bergerak dalam bidang jurnalistik sains. UKM-F Natural berdiri pada tanggal 25 Maret 1999. Natural menjadi wadah mahasiswa yang ada di Fakultas MIPA Universitas Lampung untuk mempelajari dan mendalami mengenai pers. Dengan melakukan pembelajaran khususnya dibidang jurnalistik, mahasiswa diharapkan dapat memberikan sebuah ilmu dan informasi yang bermanfaat kepada para pembaca dan menyebarluaskannya.

Anemon merupakan salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Lampung (FMIPA Unila) ditingkat fakultas. Anemon didirikan pada tanggal 30 November 1995 dengan tujuan untuk mengembangkan penelitian tentang kelautan di luar kegiatan perkuliahan.